Bawang Putih Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Posted by Unknown Sunday, January 27, 2013 0 komentar
Meningkatkan Daya Tahan Tubuh._Disaat musim penghujan dan pada saat pergantian musim, banyak penyakit musiman yang merebak. Disebuah kantor atau perusahaan banyak penderita penyakit musiman seperti: demam, pilek, batuk, ataupun diare. Penyakit ini memang tergolong agak ringan, tetapi dapat mengganggu aktifitas kerja. Terkadang  sampai beberapa orang yang tidak masuk kerja karena ijin sakit. Bagi para pengusaha, tentu ini bisa mengganggu sistem kerja.
Bagaimana trik meningkatkan daya tahan tubuh ketika di musim penghujan atau di saat pergantian musim?
1. Makan Teratur dan Konsumsi Buah Yang Cukup
Dengan makan teratur, hormon tubuh akan berproduksi dengan normal. Bila hormon tubuh sudah kacau akibat ketidak teraturan jadwal makan, ini meningkatkan potensi ketidak seimbangan kinerja tubuh. Yang dampaknya akan mudah terserang penyakit.
Menkonsumsi berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B2, B6, C, D, E, dan zinc, ikut membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Beberapa zat bergizi misalnya terkandung dalam berbagai buah-buahan seperti jeruk, apel sirsak dll.
2. Istrirahat Dengan Cukup
Istirahat yang cukup, terkadang orang lupa akan istirahatnya, entah karena terlalu semangat mengerjakan aktifitas sehingga kesehatan tubuh kurang diperhatikan. Hal ini tidak baik untuk kesehatan Anda, usahakan untuk tidur dengan waktu yang cukup yaitu tujuh jam setiap malam.
3. Jauhkan Stress
Hal lain yang dapat Anda lakukan yaitu coba Anda kurangi pikiran stress di pikiran Anda, sebab faktor stress sangat erat kaitannya dengan daya tahan tubuh menurun. Jika Anda memiliki masalah jangan terlalu lama Anda tampung di pikiran Anda, coba Anda dengan segera menyelesaikannya masalah-masalah itu dengan segera.
Banyak berdoa dan mendekatkan diri kepada Alloh Ta'ala  besar pengaruhnya untuk menghilangkan kegalauan hidup.
4. Olahraga
Walaupun di musim penghujan, olah raga bisa dilakukan didalam rumah. Minimal sekedar pemanasan. Ini  penting Anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda, dengan rutin berolahraga, tubuh Anda tidak akan mudah lelah, regenerasi pada kulit Anda akan berjalan lancar, serta peredaran darah ditubuh Anda pun ikut lancar. Sirkulasi peredaran darah yang baik dapat meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh, sehingga tubuh Anda dapat terus terjaga. aktifitas Anda pun akan berjalan efektif dan efisien.
5. Makan Bawang Putih
Berdasar pengalaman banyak orang, bawang putih memang meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit. Bawang putih merupakan salah satu makanan yang memperkuat daya tahan tubuh anda. Ini dikarenakan, bawang putih mengandung vitamin C, B1, B6, Mineral (fosfat serta zat besi dan sulfoksida. Karena bahan-bahan tersebut anti jamur, antiseptik dan anti bakteri. Bawang putih sangat berkhasiat untuk mencegah penyakit pilek, batuk dan infeksi pada dada.
Tidak perlu tiap hari mengonsumsi bawang putih. 4 hari sekali cukup satu siung, insyaAlloh membantu meningkatkan daya tahan tubuh anda. Lebih baik dimakan secara langsung tanpa dimasak.
Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bawang Putih Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://menarikbermanfaat.blogspot.com/2013/01/bawang-putih-meningkatkan-daya-tahan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Informasi Menarik dan Bermanfaat.